Android X8 Akan "Bundling" dengan XL

http://www.onlineshoppingfree.com/wp-content/uploads/2010/08/android-x8-250x213.jpg
Sony Ericsson X8.

Ponsel Android Sony Ericsson seri Experia keempat, X8, akan di-bundling dengan operator seluler XL dalam penjualan mulai pertengahan Oktober ini. General Manager Sony Ericsson untuk Indonesia, Alino Sugianto, mengatakan, paket bundling tersebut bertujuan memberikan pelayanan handset yang berkualitas sekaligus penyediaan paket data yang terjangkau.

"Kita akan bundling dengan XL pada pertengahan Oktober ini untuk memberikan nilai lebih pada handset sekaligus menyediakan paket data yang terjangkau, memberikan pelayanan yang terbaik bagi user," ujarnya dalam pertemuan media bersama Corporate Vice President Head of Asia Pacific Region Sony Ericsson Mobile Communication Ian Gardner di Jakarta, Kamis (7/10/2010).

Ponsel pintar Sony Ericsson X8 yang mengedepankan fungsi hiburan tersebut, kata Alino, sudah tersedia secara terbatas di pasaran pada minggu ini. X8 yang menyasar kalangan muda itu dibanderol seharga Rp 1,9 juta.

"Sangat menarik, dengan kamera 3.2 megapixel dapat memberi kualitas gambar yang baik, ini merupakan pelayanan yang komplit dari Sony Ericsson," ujar Corporate Vice President Head of Asia Pacific Region Sony Ericsson Mobile Communication Ian Gardner dalam kesempatan yang sama.

Diakui Ian, sistem operasi Android berkembang cukup pesat di pasaran termasuk di Indonesia. Meskipun terbilang baru, Android katanya cukup kuat bersaing dengan sistem operasi lainnya. "Potensi Android di Indonesia sangat baik, dan berpotensi untuk bersaing dengan sistem operasi lainnya," katanya.

Oleh karena itulah, vendor smartphone yang ada, termasuk Sony Ericsson, berlomba-lomba mengedepankan handset berbasis Android. Adapun X8 merupakan ponsel seri Xperia keempat berbasis Android yang dikeluarkan Sony Ericsson sejak awal 2010. Secara tampilan, X8 mirip dengan pendahulunya, X10 Mini dan X10 Mini Pro, dengan layar muka yang menyediakan navigasi empat sudut. Hanya saja, layarnya lebih besar dari kedua pendahulunya tersebut, yakni sebesar 3 inci.

Dengan platform Android 1.6 yang dapat di-upgrade jadi Android 2.1 pada November tersebut, X8 mendukung 3G, HSDPA, dan Wifi. Sistem operasi Android dalam X8 tersebut memberikan akses pada ribuan aplikasi di market Android. Selain itu, dengan fitur Timescape-nya, X8 mempermudah pengguna untuk mengakses semua jejaring sosialnya.