Ikan Salmon Baik Untuk Kesehatan Kulit

Ikan salmon selain dikenal sebagai makanan bagi otak juga memiliki khasiat sebagai makanan untuk menjaga kulit sehat. Ikan salmon dapat mengobati terjadinya keriput pada kulit dan memelihara penampilan kulit tetap sehat.

Mengapa Salmon? Salmon adalah ikan yang kaya lemak tak jenuh Omega 3 yang dapat mengurangi produksi partikel penyebab radang dalam tubuh yang dapat merusak kulit. Jika anda tidak bisa makan salmon cobalah beberapa ikan laut

lain seperti ikan haring, ikan bandeng dan ikan tawar lain yang memberikan keuntungan anti radang yang sama.

Jika Anda bukan pencinta ikan, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan mengkonsumsi suplemen Omega 3. Salmon juga mengandung protein tinggi, coenzim Q-10 adalah suatu antioksidan dan juga kaya dimethylaminoetahnol

(DMAE). Pada dasarnya kunci bagi kulit sehat tergantung pada apa yang anda makan dan tidak hanya mengkonsentrasikan hanya pada satu makanan. Kulit adalah organ terbesar tubuh dan dapat merefleksikan seluruh kesehatan seseorang.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kulit tetap sehat :

Minum banyak air. Air dapat menjaga kulit dari dehidrasi dan membuang racun. Biasanya delapan gelas air per hari cukup baik untuk menjaga kulit tetap sehat. Makan makanan yang berwarna oranye. Makanan ini kaya beta karotin yang dapat membantu memperbaiki kulit. Makanan ini termasuk kentang manis, wortel dan mangga. Tetapi ingat jangan makan berlebihan karena jumlah yang telalu banyak akan disimpan dalam tubuh dan membuat anda sakit.

Masukkan vitamin C. Vitamin C dapat membantu dalam pembentukkan kolagen yang membantu kulit tetap kuat. Dan tidak seperti vitamin A, tubuh dapat menghilangkan jumlah yang berlebihan dari vitamin ini.

Makan sedikit lemak. Jika anda makan terlalu sedikit lemak, kulit akan kering. Tetapi hindari konsumsi lemak yang berlebihan, seperti daging merah, mentega dan keju. Menjaga keseimbangan. Multi vitamin masih lebih baik dibanding suplemen.

Kadang-kadang jumlah yang berlebihan dari satu jenis vitamin dapat mengurangi kemampuan tubuh meyerap vitamin jenis lain. Jangan lupa vitamin H. Biotin atau yang dikenal vitamin B7 atau vitamin H

dapat mencegah kerapuhan kuku. Biotin ini ditemukan dalam telur, ikan, susu, keju dan kubis.