Lagi Hamil ? Hindari 5 Kosmetik Berbahaya Ini !

Apakah anda sedang hamil? Jika iya, mulai sekarang anda harus berhati-hati dalam menggunakan produk kecantikan, karena ternyata 5 produk kecantikan ini sangat berbahaya bagi janin anda.


Dalam keadaan hamil wanita diharuskan untuk berhati-hati, bahkan dalam penggunaan komestik pun juga harus diperhatikan. Karena ternyata ada beberapa kosmetik yang berbahaya bagi janin anda. Berikut ini 5 Produk Kecantikan yang berbahaya bagi Janin.



1. Phthalates
Bahan ini merupakan komponen yang digunakan untuk proses pembuatan plastik. Tak hanya itu Phthalates atau Ftalat ini juga digunakan untuk menstabilkan pengharum pada kosmetik dan losion. Dalam dosis tinggi, Ftalat membuat masalah reproduksi pada binatang. Walaupun belum di uji lebih lanjut pada manusia tapi setidaknya anda harus menghindari jenis produk ini. Biasanya produk ini terkandung pada kosmetik yang memiliki pengharum yang sangat tajam.

2. Perawatan Rambut.
Produk perawat juga sangat mempengaruhi janin anda, bahan untuk mengecat, mengeriting dan perawatan rambut bisa menyerap ke kulit kepala dipercaya bisa mempengaruhi cacat lahir. oleh karena itu hindari perawatan rambut saat anda dalam keadaan hamil.

3. Retinoid
Bahan ini merupakan vitamin A derivatif yang digunakan untuk pengobatan jerawat dan krim anti penuaan. Retinoid sangat tidak dianjurkan karena berpengaruh membuat cacat saat lahir. Jadi seandainya anda mengalami masalah jerawat sebaiknya gunakan pengobatan alami.

4. Asam Salisilat
Asam Salisilat oral dalam dosis tinggi bisa menyebabkan cacat saat lahir. Tapi penggunaan yang masih normal masih aman untuk digunakan biasanya pada cleanser dan losion.

5. Tabir Surya
Tabir surya ada dua yang berupa perlindungan kimia dan perlindungan fisik. Untuk pelindungan kimia sebaiknya dihindari karena bahan ini juga menyerap ke kulit, walaupun belum ada penelitian sebaiknya hal ini dihindari.